Begini Cara Pemasaran Ternak Kelinci yang Mudah

Belajar Ternak – Kelinci menjadi salah satu hewan yang sangat lucu bahkan cara membudidayanya terbilang sangat mudah. Selain dapat dijadikan makanan yang enak, menjadikan kelinci sebagai salah satu usaha berbisnis bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Jika tertarik untuk budidaya ternak yang satu ini, tentu harus memahami bagaimana pemasaran ternak kelinci yang tepat.

Pasalnya ketika mampu melakukan pemasaran secara tepat, maka hasil yang didapatkan tentu akan besar. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk pemasaran dari ternak kelinci ini, diantaranya:

Cara Pemasaran Ternak Kelinci yang Mudah

pemasaran ternak kelinci

1. Membuka Toko Sendiri

Melihat hasil daging nya yang enak, maka jumlah peminat dari daging kelinci ini terbilang tinggi. Ketika mampu membuka toko sendiri, tentu bisa menjadi cara pemasaran ternak kelinci yang paling mudah. Hal ini dikarenakan hanya melakukan promosi agar masyarakat bisa mengetahui lokasi yang melakukan penjualan kelinci tersebut.

Ketika hendak membuat toko sendiri alangkah lebih baik juga menyiapkan beberapa perlengkapan yang hendak dibutuhkan untuk memelihara kelinci. Selain digunakan untuk konsumsi jika membuka toko kelinci ini, ada kemungkinan konsumen yang tertarik untuk dijadikan hewan peliharaan.

2. Bekerja Sama dengan Peternak yang Lain

Bagi pelaku bisnis tentu melakukan pendekatan dengan peternak yang lain jadi hal yang begitu penting. Hal tersebut dikarenakan kerja sama antar peternak akan membantu dalam pemenuhan, seperti halnya pembibitan maupun indukan.

Ketika peternak A membutuhkan sebuah bibit dengan adanya pendekatan serta kerja sama antar peternak, tentu bisa menjadi solusi yang lebih mudah. Kebutuhan dalam menjalankan bisnis juga akan lebih mudah terarah.

3. Menggunakan Media Sosial

Di era teknologi sekarang ini memang melakukan pemasaran terbilang sangat mudah. Hal ini dikarenakan media sosial yang lebih mudah digunakan dan dimanfaatkan. Platform media yang bisa digunakan untuk pemasaran diantaranya Facebook Instagram blog atau yang lainnya.

Namun pastikan ketika hendak melakukan pemasaran ini, untuk mengoptimalkan tampilan yang ada dalam platform tersebut. Hanya dengan berbekal internet saja peluang pemasaran untuk menghasilkan omset akan terbilang lebih besar.

 4. Jual di Pasar Hewan

Setiap wilayah tentu terdapat pasar yang menjual hewan seperti halnya kelinci. Untuk pemasaran kelinci itu sendiri bisa dengan membawanya ke pasar tersebut. Disana akan banyak sekali pembeli yang membutuhkan ternak yang ditawarkan.

Pastikan memahami harga pasaran, agar bisa menawarkan secara benar. Jangan sampai menawarkan harga yang terlalu tinggi atau bahkan juga terlalu rendah. Hal tersebut dikarenakan bisa mematikan harga pasaran.

5. Membuat Website Penjualan Sendiri

Memanfaatkan internet untuk sumber bisnis memang menjadi pilihan yang paling tepat. Buatlah sebuah website yang berisi foto dari kelinci untuk dijual tersebut. Desainlah website semenarik mungkin, sehingga dapat membuat nyaman pengunjung website.

Ketika hendak membuat website, pastikan untuk mempelajari bagaimana sebuah website yang bisa diakses secara mudah baik itu dalam smartphone maupun PC. Hal ini dikarenakan kemudahan akses mempengaruhi daya tarik pengunjung.

6. Lakukan Kerjasama dengan Tempat Kuliner

Melakukan pemasaran di sebuah tempat kuliner bukan tidak mungkin akan menghasilkan kerja sama yang sangat menarik. Terlebih ketika tempat kuliner tersebut memiliki konsumen yang banyak.

Ketika mampu membuat kerja sama dengan tempat kuliner tersebut, tentunya akan memudahkan penjualan. Kebutuhan pesanan dari tempat kuliner akan selalu menghubungi ketika membutuhkan kelinci untuk mengolah kulinernya.

Kelinci memiliki daya tarik di banyak pasar etnis dan tidak ada larangan agama untuk mengkonsumsi daging kelinci. Selain untuk konsumsi juga, bisa digunakan untuk hewan peliharaan. Dengan mengetahui pemasaran ternak kelinci yang tepat, tentunya kesuksesan akan lebih mudah didapatkan.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!